Wednesday 26 October 2016

Cara Unlock Sim1 Andromax A (A16C3H) 4G GSM


Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial tetang cara bagaimana Unlock atau Membuka Sim Card 1 yang di lock secara default oleh pihak Smartfren. Agar bisa digunakan untuk mendukung kartu GSM|GSM pada Sim Card 1 dan Sim Card 2, serta mendukung untuk dapat menggunakan layanan 4G LTE saat mengaktifkan layanan data.

Segala sesuatu yang terjadi terhadap HH / Smartphone anda setelah mengikuti tutorial ini diluar tanggung jawab puevigtnowl.

DoWithYourOwnRisk

Untuk langkah-langkah nya langsung saja siapkan alat tempurnya disini :
  1. Andromax A Unlock Sim1 dan Sim2
  2. TWRP Andromax A
Setelah semua alat tempurnya siap untuk langkah selanjutnya langsung saja di simak baik-baik :
Pasang TWRP di HH (Hand Held) / Smartphone anda, caranya extract TWRP Andromax A pada PC/Laptop nanti akan muncul folder dengan nama sdimage. Ambil folder sdimage tersebut lalu copy ke dalam SDCard / extStorage anda. 

Note : Jangan di copy kedalam folder apapun, langsung saja copy di dalam SDCard/extStorage anda.

- Kemudian matikan/restart HH (Hand Held) / Smartphone anda, sampai muncul tampilan kotak dengan warna biru, dilanjutkan dengan warna hijau lalu matikan smartphone dengan melepaskan batre smartphone anda (karena hanya dengan cara ini smartphone anda bisa dimatikan.).

- Setelah itu hapus folder sdimage yang ada didalam SDCard/extStorage anda menggunakan PC/Laptop anda, setelah terhapus copy file Andromax A Unlock Sim1 dan Sim2 ke dalam  SDCard/extStorage.

Note : Jangan di copy kedalam folder apapun, langsung saja copy di dalam SDCard/extStorage anda.
- Selanjutnya masukkan sdCard/extStorage kedalam smartphone, nyalakan smartphone dengan cara tekan dan tahan  tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama 10 detik, untuk masuk kedalam download mode android TWRP.

- Setelah anda berada pada menu TWRP pilih Wipe terlebih dahulu, lakukan Wipe cache dan Wipe Dalvik-Cache kemudian Swipe to right untuk mengesekusi, setelah itu tekan tombol kembali/back ke menu utama TWRP lalu pilih Instal kemudian cari file  Andromax A Unlock Sim1 dan Sim2 yang telah anda copy di dalam SDCard/extStorage kemudian eksekusi dengan cara Swipe to right tunggu hingga proses selesai kemudian Reboot System.

- Tunggu hingga proses Reboot selesai, setelah selesai kini Smartphone Andromax A (A16C3H) anda sudah bisa di gunakan untuk Sim Card GSM | GSM dan mendukung jaringan 4G.

Note : Cara ini telah di uji pada Andromax A (A16C3H) dengan Versi 3.4 untuk Versi di atas nya harap melakukan downgrade terlebih dahulu ke Versi 3.4.


1 comment :